Minggu, 04 Desember 2011

FORMASI FUTSAL

Futsal adalah permainan yang memerlukan koletivitas dan kekompakkan para pemainnya. Agar tim kita mendapatkan hasil maksimal atau kemenangan diperlukan sebuah strategi khusus. Strategi sebelum pertandingan dimulai sangatlah penting sehingga terciptalah sebuah komunikasi pada saat menyerang dan maupun bertahan.
 Dibawah ini adalah Formasi Pola Bertahan dan Penyerangan yang bisa diterapkan pada tim anda : 
Pola 2-2 
Pola Permainan futsal 2-2 yaitu duap pemain akan menjadi pemain yang berfungsi sebagai pemain bertahan dan dua pemain sebagai penyerang. Pola ini dapat berfungsi sebagai pola bertahan dan menyerang dengan asumís 2 lawan 2. Pola dasar pergerakan pola ini adalah 2 pemain di belakan dan 2 pemain di depan walaupun arah bola selalu berubah-ubah. 
Pola 3-1 
Pola permainan futsal 3-1 dapat dikatakan semi bertahan, dengan 3 pemain sejajar di belakang aris tengah dan 1 pemain serang sebagai target. Saat menyerang, pola ini dapat berubah menjadi pola 1-1-2 atau 1-2-1. Pola ini berfungsi untuk mengosongkan lapangan cébela kanan atau kiri bagian belakang daerah lawan sebagai tempat penyerangan awal. 
Pola 1-3 
Pola permainan futsal 1-3 dapat dikatakan semi menyerang, dengan1 pemain sebagai kunci di belakang garis tengah dan 3 pemain serang sebagai target. Saat bertahan, pola ini dapat berubah menjadi pola 1-2-1. Fungsi Pola ini untuk mengosongkan lapangan sébelah kiri atau kanan bagian depan daerah lawan sebagai awal penyerangan. 
Pola 4-0 
Pola permainan futsal 4-0 dapat dikatakan sebagai bertahan total, dengan 4 formasi pemain berada di belakang garis tengah (daerah sendiri). Saat menyerang, pola ini dapat berubah menjadi pola 1-2-1, 1-1-2 dan 3-1.  
Pola 0-4 
Pola permainan futsal 0-4 dapat dikatakan sebagai penyerangan total, dengan 4 formasi pemain berada di depan garis tengah (daerah lawan). Saat harus melakukan pertahanan, perubahan pola dari 0-4 sangat sulit dilakukan. Namun saat menyerang, pola 0-4 dapat berubah-ubah menjadi pola 1-2-1, 1-1-2 dan 3-1.  
Pola 1-2-1 
Pola permainan futsal 1-2-1 disamping berfungsi sebagai jembatan pola lain untuk menyerang, pola ini juga baik untuk pola bertahan. Pola 1-2-1 berfungsi untuk menguasai blok tengah saat bola terpotong oleh lawan di depan daerah penalti. Fungsi bertahan dengan pola ini adalah sebagai penghambat penyerangan lawan. 
Pola 1-1-2 
Pola Permainan futsal 1-1-2 adalah pola murni saat menyerang dengan serangan balik. Pola ini berfungsi sebagai pola serangan balik yang sangat efektif dan efisien. Pemain satu dibelakang sebagai kunci penyerangan, pemain 1 ditengah sebagai target simpul, dua pemain depan kanan kiri berfungsi sebagai pemain sayap serang (tombak kembar). 
Pola 2-1-1 
Pola permainan futsal 2-1-1, berfungsi sebagai pola menyerang dari perubahan pola 3-1. Pola ini dilakukan di daerah lawan dengan fungsi pola bertahan masih dominan. Pola 2-1-1 ini mengandalkan penyerang sebagai target. 
Jadi, cepat tentukan formasi strategi tim yang kamu inginkan...  

FORMASI FUTSAL

Futsal adalah permainan yang memerlukan koletivitas dan kekompakkan para pemainnya. Agar tim kita mendapatkan hasil maksimal atau kemenangan diperlukan sebuah strategi khusus. Strategi sebelum pertandingan dimulai sangatlah penting sehingga terciptalah sebuah komunikasi pada saat menyerang dan maupun bertahan.
 Dibawah ini adalah Formasi Pola Bertahan dan Penyerangan yang bisa diterapkan pada tim anda : 
Pola 2-2 
Pola Permainan futsal 2-2 yaitu duap pemain akan menjadi pemain yang berfungsi sebagai pemain bertahan dan dua pemain sebagai penyerang. Pola ini dapat berfungsi sebagai pola bertahan dan menyerang dengan asumís 2 lawan 2. Pola dasar pergerakan pola ini adalah 2 pemain di belakan dan 2 pemain di depan walaupun arah bola selalu berubah-ubah. 
Pola 3-1 
Pola permainan futsal 3-1 dapat dikatakan semi bertahan, dengan 3 pemain sejajar di belakang aris tengah dan 1 pemain serang sebagai target. Saat menyerang, pola ini dapat berubah menjadi pola 1-1-2 atau 1-2-1. Pola ini berfungsi untuk mengosongkan lapangan cébela kanan atau kiri bagian belakang daerah lawan sebagai tempat penyerangan awal. 
Pola 1-3 
Pola permainan futsal 1-3 dapat dikatakan semi menyerang, dengan1 pemain sebagai kunci di belakang garis tengah dan 3 pemain serang sebagai target. Saat bertahan, pola ini dapat berubah menjadi pola 1-2-1. Fungsi Pola ini untuk mengosongkan lapangan sébelah kiri atau kanan bagian depan daerah lawan sebagai awal penyerangan. 
Pola 4-0 
Pola permainan futsal 4-0 dapat dikatakan sebagai bertahan total, dengan 4 formasi pemain berada di belakang garis tengah (daerah sendiri). Saat menyerang, pola ini dapat berubah menjadi pola 1-2-1, 1-1-2 dan 3-1.  
Pola 0-4 
Pola permainan futsal 0-4 dapat dikatakan sebagai penyerangan total, dengan 4 formasi pemain berada di depan garis tengah (daerah lawan). Saat harus melakukan pertahanan, perubahan pola dari 0-4 sangat sulit dilakukan. Namun saat menyerang, pola 0-4 dapat berubah-ubah menjadi pola 1-2-1, 1-1-2 dan 3-1.  
Pola 1-2-1 
Pola permainan futsal 1-2-1 disamping berfungsi sebagai jembatan pola lain untuk menyerang, pola ini juga baik untuk pola bertahan. Pola 1-2-1 berfungsi untuk menguasai blok tengah saat bola terpotong oleh lawan di depan daerah penalti. Fungsi bertahan dengan pola ini adalah sebagai penghambat penyerangan lawan. 
Pola 1-1-2 
Pola Permainan futsal 1-1-2 adalah pola murni saat menyerang dengan serangan balik. Pola ini berfungsi sebagai pola serangan balik yang sangat efektif dan efisien. Pemain satu dibelakang sebagai kunci penyerangan, pemain 1 ditengah sebagai target simpul, dua pemain depan kanan kiri berfungsi sebagai pemain sayap serang (tombak kembar). 
Pola 2-1-1 
Pola permainan futsal 2-1-1, berfungsi sebagai pola menyerang dari perubahan pola 3-1. Pola ini dilakukan di daerah lawan dengan fungsi pola bertahan masih dominan. Pola 2-1-1 ini mengandalkan penyerang sebagai target. 
Jadi, cepat tentukan formasi strategi tim yang kamu inginkan...  

Doly Syamsudin, Mengumpulkan Rupiah dari Buku Tua

Jakarta - Apa yang Anda bayangkan dari sebuah buku tua? Mungkin Anda membayangkan lembar yang menguning, kertas yang berbau demikian khas, dan usang. Tapi bukan berarti yang tua tak bermakna lagi. Bagi Doly Syamsudin misalnya, buku tua adalah sumber uang dalam hidupnya.

Doly sudah 10 tahun ini menjalankan usaha jual beli buku tua. Dia memang tidak merintis usaha ini sendiri, melainkan melanjutkan usaha sang ayah yang dikelola sejak zaman Gubernur DKI Ali Sadikin. Dari usaha jual beli buku tua, Doly bahkan sanggup membangun dua unit rumah.

"Buat saya ini menguntungkan. Kalau nggak untung ya mana mau saya usaha begini. Seenggaknya bisa bangun dua rumah," ujar Doly saat dijumpai detikcom di arena Indonesia Book Fair di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/11/2011).

Bagi Doly, ada kesenangan tersendiri manakala dirinya membeli dan menjual kembali buku tua yang langka. Rasa senang yang tidak bisa dilukiskan dengan tepat. Yang jelas, dia sangat menikmati pekerjaannya ini.

Alumnus Jurnalistik IISIP ini menuturkan, terkadang dia berkeliling ke berbagai daerah seperti Yogyakarta dan Solo untuk burburu buku langka. Buku tua dagangannya terkadang diperoleh dari keluarga kolektor yang menjual buku tersebut. Karena itu Doly juga rajin menyebar kartu nama sembari berharap ada kolektor buku langka yang tertarik menjual bukunya.

"Buku langka itu harganya bisa tergantung kita sebagai penjual. Tidak ada patokan. Ini yang beda dengan menjuak buku baru yang ada patokannya," terang Doly.

Dia menjelaskan, buku yang semakin tua belum pasti semakin mahal. Biasanya buku tua yang mahal adalah buku yang banyak peminatnya. Buku tua tentang budaya Indonesia yang ditulis pada zaman Belanda menjajah RI, misalnya, adalah salah satu jenis buku tua yang bisa dijual dengan harga mahal.

"Harganya macam-macam. Ada yang Rp 100 ribu, Rp 1 juta dan bahkan Rp 5 juta. Buku paling mahal yang pernah saya jual adalah buku tentang empah-rempah di Indonesia yang ditulis pada sekitar 1746 oleh Georgius E Rumphius. Saya jual Rp 50 juta," tutur ayah 2 anak ini.

Siapa saja pembeli buku tua itu? Ya, pembelinya memang kalangan tertentu saja. Sebab tidak semua orang tertarik dengan buku tua. Biasanya peneliti, akademisi atau kolektor bukulah yang menjadi konsumen pedagang buku tua. Bagi kolektor, mengoleksi buku langka adalah bagian dari gaya hidup dan kebanggaan.

"Salah satu yang jadi langganan saya adalah Fadli Zon. Ternyata dia senang sama buku tua. Lalu Universitas Kyoto Jepang juga beberapa kali memesan buku-buku tentang busaya Indonesia," terang Doly.

Pria kelahiran tahun 1976 ini kerap membaca buku tua yang dijualnya. Bahkan dia juga mengoleksi beberapa buku langka di rumahnya seperti Babad Mataram dan Pararaton.

"Orang yang nggak ngerti, buku tua seperti ini hanya dilihat sebagai buku bekas. Berbeda dengan orang yang mengerti, mereka tahu itu nilainya tinggi selain karena memang buku itu kan menyimpan pengetahuan dan wawasan," ucapnya.

Doly lantas memberikan tips menyimpan buku tua. Menurutnya, buku tua jangan disimpan ditempat lembab karena akan mudah berjamur. "Lalu disemprot dengan gas tertentu untuk mematikan kutu yang makan buku. Lalu simpan di rak kaca," ujar Doly.

Bagi yang memahami, buku merupakan sumber harta yang tak ternilai harganya. Jika uang bisa habis dan harta bisa lenyap, maka tidak demikian dengan pengetahuan. Sampai kapanpun, buku adalah gudang ilmu dan membaca adalah kuncinya, tidak peduli setua apapun bukunya.

Sabtu, 03 Desember 2011

Tips Alay Agar Status Facebook Ramai Di Like Dan Komen



Sebenarnya gw sendiri sih ga begitu rame2 amat koment and like nya tapi biasa kalo gw terapkan cara ini pasti manjur deh...
Pada dasarnya Kalo ingin tenar di online harus tenar juga di lingkungan offline karena umunya yg ngunjungi status kita juga temen2 offline juga tapi ikutilah beberapa tips ini 

1. Saling Koment dan Like
Biasanya kalo kita sering like tentu akan berbnding balik di status kita 
2. Buatlah status yang ga ngebosenin dan bikin orang tersenyum ,kata2 mutiara boleh juga tapi ga usah terlalu sering ntar dikira Ustadz/Pendeta nyasar ,tipikal orang indonesia ga suka diceramahi

3. Jangan sekali2 bikin status yang ga penting contoh : " tadi aku duduk di kursi merah sekarang duduk di soffa biru " <==== ALAY amat ni orang....

4. Timing ( Pemilihan waktu )
Kalo bikin Status nya jam 2 malam sih yang ada Kuntilmamak yg koment
buatlah Status di jam yang tepat misalnya targetnya yang koment adalah teman kampus nah buatlah status pas akan keluar mata pelajaran kuliah ,Karena menurut riset ( ga tau riset siapa ) umumnya Mahasiswa kalo baru keluar lokal pasti FBan 

5. Nah yang terakhir dan yang paling mujarap yaitu bisa dengan sedikit ancaman kaya kirim pesan chat yang nadanya " woy like status gw kalo gak Gue bunuh LOE ....!!!!
untuk memperbanyak like jgn kirim yg online saja tapi bisa dengan kirim sms ke teman..


"Indonesia Memang negara narsis ,ukuran harga diripun diukur dengan banyak nya like and koment status "

Sumber : http://blogeke.blogspot.com/2011/05/tips-alay-agar-status-facebook-ramai.html

Cara Memakai Jilbab Segi Empat

Jilbab ini sering disebut juga Jilbab ParisJilbab ini bisa di bilang sedang banyak di gemari masyarakat luas dan sedang Trend juga lho ! Karena Tidak Mudah Kusut dan Bahannya yang Adem dan Jilbab ini terlihat rapih jika digunakan Dengan berbagai jenis hiasan di pinggirnya, membuat jilbab tampil lebih cantik dan menawan. Kini berbagai jenis jilbab paris yang cantik dan menawan dapat Anda beli online dengan harga yang sangat terjangkau Koleksi Kerudung Cantik paris meliputi jilbab paris polos, jilbab paris sulam, kerudung paris lukis, kerudung paris permata, maupun motif-motif kerudung paris terbaru lainnya. Di antara penampilan Anda yang serba lembut dengan hiasan renda gaya Victorian, sisipan bouquet bungan yang dibuat dengan bantuan karet gelang serta korsase berwarna-warni menjadi titik fokus kerudung segi empat ini. Bentuknya yang cantik dan warnanya yang kontras berhasil menghidupkan penampilan keseluruhan. Ingin mencoba? Bahan yang diperlukan: - Ciput - Jarum pentul - Kerudung segi empat Karet gelang Bros bunga/korsase Step by step Cara Memakai Jilbab Segi Empat Cara pemakaian 1. Kenakan jilbab segi empat membentuk jilbab dasar tengkuk. 2. Ambil sisa jilbab sebelah kiri dan belakang, lipat menjadi dua lalu ikat dengan karet gelang membentuk bunga. 3. Gunakan jarum pentul untuk membuka bunga yang terbentuk dari selendang. 4. Letakkan bunga/korsase di atas bunga jilbab. Rekatkan dengan jarum pentul.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Air jeruk lemon bisa meringankan bintik-bintik hitam bekas jerawat. Setelah mencuci wajah secara menyeluruh, gunakan bola kapas yang telah direndam dalam air jeruk lemon murni untuk bekas luka jerawat. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Buah nanas atau apel mengandung asam askorbat yang bisa membantu mengurangi bekas luka. Haluskan nanas dan apel kemudian gunakan sebagai masker atau oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas. Lakukan setidaknya sekali atau dua kali seminggu.

Minyak esensial ini digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat serta jerawat di wajah. Juga efektif mencegah terjadinya bekas luka jerawat.


Kombinasi yang berguna untuk mengobati jerawat dan menghaluskan kulit serta memperepat proses peremajaan kulit. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah selama 15 menit seminggu sekali.